spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Sekali ke Bandung, Gubernur Gyeongsangbuk-Do Betah

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Mr. Kim Kwan-yong mengaku sangat senang tiba di ibukota Jabar, Bandung saat menginjakkan kakinya di bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018). Meski baru pertama kali datang ke Bandung, Jabar, namun dirinya merasakan hal berbeda seperti sudah sangat sering bertemu.

    “Saya datang ke Jabar ini baru pertama kali, tapi dari dalam hati saya sudah mau kesini sejak lama. Meski baru datang pertana kali, namun tidak terasa seperti pertama. Rasanya seperti sudah sangat sering kesini, ini karena hubungan kita sudah seperti saudara,” ujar Mr Kim saat ditemui usai menginjakkan kakinya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (5/52018).

    Kedatangannya bersama istri, Ms. Kim Chun-hee beserta rombongan ke Jabar, dalam rangka melihat perkembangan keolahragaan di provinsi Jawa Barat. Dirinya menilai, Indonesia, khususnya Jabar, sudah memp[erlihatkan kemajuan dalam hal pembangunan olahraga.

    “Sebagai saudara dekat dengan Jabar, saya ingin hubungan kami semakin erat dan lebih baik. Untuk itu, pihanya pun ingin terus membuat perkembangan olahraga di Jabar ini terus lebih baik kedepan,” tuturnya.

    Dirinya menambahkan, kerjasama antara Indonesia dengan Korea Seltan sendiri sudah berlangsung cukup lama. Namun untuk kerjasama antar provinsi di dua negara tersebut, baru pertama kali dilakukan antara Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do.

    “Kami sangat senang bisa terus membantu Jabar. Setelah kita sukses bekerjasama di bidang olahraga, kedatangan saya kali ini untuk membahas kerjasama antar provinsi antara Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do. Selain di bidang olahraga, kita kan kembangkan kerjasama dengan bidang lain yakni pendidikan, budaya, hingga budaya.

    Rombongan Pemerintahan Gyeongsangbuk-Do datang dengan menggunakan pesawat Wings Air di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, pada Sabtu (5/5/2018) sekitar pukul 14.15 WIB. Kedatangan rombongan disambut oleh jajaran pengurus KONI yahg dipimpin Wakil Ketua I KONI Jabar, M Budhiana.

    Rombongan Gyeongsangbuk-Do sendiri direncanakan bertemu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di gedung Pakuan, Jalan Oto Iskandar Dinata Kota Bandung pada Minggu (6/5/2018) malam. Selain itu, Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Mr. Kim Kwan-yong pun akan menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Selasa (8/5/2018).

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img