spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Ratusan Ormas dan Ribuan Pelajar Deklarasi Pilkada Serentak 2018 Kondusif

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ratusan organisasi masyarakat (Ormas) dan pelajar se-Jawa Barat (Barat) menggelar deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 Jabar kondusif, di Kawasan Olahraga Jabar, Arcamanik Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018).

    Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jabar R. Ruddy Gandakusumah mengatakan, deklarasi ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan Pilkada Serentak yang akan digelar Juni 2018 mendatang kondusif.

    “Tidak benar kalau ada yang mengaggap Jabar ini tidak aman. Kita buktikan sekarang, kita undang 100 ormas dan ribuan pelajar serta mahasiswa untuk deklarasi Pilkada 2018 yang kondusif,” kata Ruddy.

    Acara yang bertajuk ‘Harmoni Pesta Demokrasi’ itu dilaksanakan sejak Pukul 14.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB itu ditutup dengan pergelaran musik tradisional Jabar dan seni modern dari Band Kotak.

    “Sosialisasi kami gunakan gaya baru zaman now. Karena kita tidak mau sosialisasi itu kesannya begitu-begitu saja. Maka Bakesbangpol bersama Bawaslu serta KPU ingin suasana baru mengkolaborasikan seni daerah dan modern,” kata Ruddy.

    Lebih lanjut dia berpesan kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak konstitusionalnya tersebut pada saat pencoblosan pada 27 Juni nanti.

    “Hak konstitusional itu harga diri, jangan mau harga diri itu dijual lebih murah dari harga cabai. Jangan mau kita mencoblos hanya karena dibayar sembako. Gunakan hati nurani,” tegas Ruddy.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img