spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Bahas Kerjasama Sister Province, Delegasi Gyeongsangbuk-Do Datang ke Kota Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Mulai hari ini, Jumat (4/5/2018), rombongan dari Provinsi Gyeongsangbuk-Do, Korea Selatan, tiba di Kota Bandung. Rombongan dari negeri ginseng yang langsung dipimpin Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Kim Kwan-yong datang dalam rangka pembahasan kerjasama antar provinsi (sister province) dengan Provinsi Jawa Barat dan beberapa agenda lain.

    “Mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (3/5/2018) tengah malam dan datang ke Kota Bandung hari ini. Dari jumlah rombongan sebanyak 25 orang, baru sembilan orang yang sudah tiba di Kota Bandung siang tadi,” kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) KONI Jabar Lily Rolina ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (4/5/2018).

    Lily menambahkan, kesembilan orang asal Gyeongsangbuk-Do, Korea Selatan yang sudah berada di Kota Bandung merupakan pengurus dari Gyeongbuk Sport Committe atau KONI-nya Gyeongsangbuk-Do. Sementara 16 orang lain  adalah delegasi Pemprov Gyeongsangbuk-Do masih berada di Jakarta dan akan tiba di Kota Bandung pada Sabtu (5/52018) besok.

    “Pada Minggu (6/5/2018) malam, 25 orang delegasi asal Gyeongsangbuk-Do, Korea Selatan dijadwalkan bertemu dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) di rumah dinas Gubernur, Pakuan. Nanti akan ada pembahasan sekaligus penandatanganan MoU antara Gyeongsangbuk-Do dan Jabar. Kerjasama tidak hanya di bidang olahraga, tapi di bidang lain seperti pendidikan, ekonomi dan pariwisata,” terangnya.

    Selain pembahasan kerjasama sister province antara Gyeongsangbuk-Do dengan Jabar, rombongan asal negeri ginseng itu pun akan mengunjungi beberapa lokasi wisata bersejarah di wilayah Bandung Raya, seperti Gedung Sate, Museum KAA, Saung Angklung Udjo, dan kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahu.

    “Pada hari terakhir mereka di Kota Bandung pada Selasa (8/5/2018) akan ada pengukuhan gelar Doktor Honoris Causa bagi Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Kim Kwan-yong dari Universitas Pendidikan Indonesia,” pungkasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img