spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    TB Hasanuddin: Manfaatkan Teknologi untuk Silaturahmi dan Bisnis Cari Uang Halal

    DEPOK, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jabar nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Hasan) menaruh perhatian khusus pada bidang ekonomi kreatif yang banyak digandrungi generasi milenial.

    Bahkan, Hasan ingin membangun pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Ekonomi Kreatif (Ekraf) jika dirinya diberikan amanah memimpin Jawa Barat nanti.

    Demikian disampaikan Hasan saat menghadiri Pelatihan Bisnis Online dan Konten SEO yang diinisiasi DPC PDIP Kota Depok bersama Hasanah (Hasanuddin-Anton) di Graha Insan Cita, Jalan Prof Lafran Pane no 1oo, Sukmajaya, Depok, Selasa (24/4/2018).

    “Kita akan salurkan (pontensi). Mending cari duit, daripada cari perkara. Saya akan siapkan fasilitas itu, bayangkan hampir tiap Sabtu di Depok ini ada pelatihan seperti ini,” kata Hasan di hadapan puluhan peserta pelatihan.

    Menurut dia, pelatihan bisnis yang berkaitan dengan ilmu informasi dan teknologi (IT) itu harus dimaksimalkan, jangan sampai tergerus bisnis yang berhubungan dengan penyebaran informasi bohong (hoax).

    “Saya berpesan agar berhati-hati menggunakan teknologi, gunakanlah untuk silaturahmi dan bisnis cari uang halal,” kata dia.

    Lebih lanjut Hasan berjanji, persoalan akses permodalan, pihaknya akan bertanggungjawab. Modal pelatihan inkubasi bisnis tersebut akan bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB). Pasalnya, kata Hasan, selama ini anggaran dari BJB penggunaannya tidak terlalu efektif dan signifikan.

    “Lebih baik (anggaran disalurkan) ke rakyat banyak, yang nanti makannya rakyat banyak juga,” ucap dia.

    Kemudian kaitannya dengan pencalonan di Pilgub Jabar 2018, Hasan berkomitmen untuk terus menjalankan politik bersih. Tidak boleh korupsi dan maksiat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img