spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Tiga Pekan Jelang Puasa, Harga Sembako di Tasik Stabil

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Tiga pekan menjelang masuk bulan puasa sejumlah bahan pokok dibeberapa daerah mengalami kenaikan, namun di Kota Tasikmalaya pantauan di beberap pasar rakyat harga-harga bahan pokok seperti minyak goreng, terigu, telur, bawang, cabe, tomat termasuk beras sejauh ini harganya masih stabil.

    Salah seorang pedagang beras di pasar Pancasila, Yayah (52) mengatakan, walaupun sudah mendekati bulan puasa harga-harga masih stabil tidak ada kenaikan”alhamdulillah harga-harga kebutuhan pokok termasuk beras tidak ada kenaikan, muda-mudahan tidak ada kenaikan sampai masuk bulan Ramadhan karena kalau naik akan memberatkan masyarakat menyambut bulan Ramadhan,”ujarnya Kamis (27/04/18).

    Yayah pun menjelaskan, selama ini jika menjelang bulan Ramadhan harga pembelian ke pabrik ada kenaikan namun tahun ini sampai tiga pekan menjelang bulan puasa harga beras masih stabil”harga beras masih normal misalnya beras jenis premium Rp.11.000/kg, jenis Pandanwangi Rp. 11.500 /kg, beras Singaparna Rp. 12.000/kg, beras banjar Rp. 9.400/kg termasuk beras Cianjur masih harga normal tidak ada kenaikan,”jelas Yayah.

    Dirinya pun sangat berharap, memasuki bulan Ramadhan tahun ini muda-mudahan harga bahan pokok terutama beras harganya tidak ada kenaikan karena masyarakat akan terbebani”sebenarnya sekarang kan banyak yang sudah panen raya dibeberapa daerah sehingga kemungkinan stok beras sangat mencukupi sehingga kemungkinan tidak ada kenaikan, tapi kita juga berharap Pemerintah bisa turun tangan untuk melakukan pengawasan dan pengendalian karena dikhawatirkan pedagang ada yang nakal seenaknya menaikkan harga,”pungkasnya.

    (Seda)

    Berita Terbaru

    spot_img