spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Koramil 1301 Ciamis Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Pertanian

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tanah seluas 1,5 hektar di Dusun Mekarjaya Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis akan dijadikan kawasan agrowisata. Tanah milik  Hankam (TNI-AD) ini akan dikembangkan Koramil 1301 Ciamis Kota  bekerjasama dengan warga sekitar.

    “Nantinya setelah semua selesai ditata siapapun yang datang kesini membutuhkan komuditas sayuran bisa membeli di sini dengan memetik langsung,” kata Danramil 1301 Ciamis Kota Mayor Arm. Wilde P.

    Wilde mengatakan, pemangfaatan lahan tidur milik TNI-AD tersebut baru dikerjakan sekitar 3 bulan lalu sehingga masih banyak yang harus ditata agar kedepanya bisa menjadi potensi bagi wilayah setempat.

    Wilde melanjutkan, selain bisa dijadikan tempat agro wisata lahan pertanian tersebut juga bisa dijadikan tempat edukasi dibidang pertanian.

    “Tempat itu nantinya bisa menjadi tempat belajar anak-anak sekolah dalam pengelolaan lahan pertanian yang bisa mengahsilkan produk yang bagus,” jelasnya.

    Wilde menambahkan, bisa dijadikanya tempat tersebut segagai wahana belajar ilmu pertanian bagi anak-anak sekolah maupun petani dari daerah lain karena di areal lahan tersebut juga ada fasilitas pembuatan pupuk kompos.

    “Anak-anak maupun petani bisa belajar cara pembuatan pupuk kompos sehingga bisa digunakan untuk lahan pertanian mereka,” pungkasnya. (Husen Maharaja/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img