spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    TPA Cirebon aka di bangun Pemprov Jabar

    CIREBON, FOKUSJabar.id: Dalam upaya membangun peradaban yang tinggi di wilayahnya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan segera membangun sarana Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cirebon.

    “Kita akan bangun juga TPA Cirebon,”

    kata Aher usai mengikuti acara Peresmian gedung pusat pengelolaan pendapatan daerah/ Samsat Provinsi Jawa Barat dan Launching inovasi Samsat Jabar di Kabupaten Cirebon, Rabu (18/4/2018).

    Aher menjelaskan keberadaan TPA tersebut sudah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jabar. Dia berharap, progres pembangunan terus membaik.

    BACA JUGA: Kunjungi TPA Ciledug, Hasan Siap Wujudkan TPA Regional

    “Mudah-mudahan ada progres yang bagus karena sudah disiapkan oleh DLH Jabar,” ungkapnya.

    Namun dia tidak mengungkapkan berapa biaya pembuatan TPA tersebut, Aher belum bisa memastikan jumlahnya karena Pemprov Jabar baru memihta DLH agar segera menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan dalam membangun TPA regional Cirebon.

    “Mudah-mudahan secepatnya ya, tahun ini sudah mulai digarap,” ujarnya.

    Lebih jauh Gubernur Jawa Barat menilai apabila suatu pemerintahan daerah bisa menyelesaikan permasalahan sampah dan menyiapkan air bersih, berarti sudah termasuk kategori ‘peradaban tinggi’.

    “Kalau sudah bisa tertangani soal sampah dan penyediaan air, itu sudah termasuk peradaban tinggi,” pungkasnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img