spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pemilih Milenial Nilai Program Hebring Lebih Menarik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebagian warga Bandung khususnya dari kalangan pemilih milenial menilai program yang ditawarkan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Yossi Irianto-Aries Supriatna lebih riil dan menarik dibanding dua paslon lainnya.

    Weny Ariani (25), warga Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul mengaku tertarik dengan program-program yang dipaparkan pasangan Yossi-Aries dalam debat publik Pilwalkot Bandung beberapa hari lalu. Menurut dia, Yossi-Aries bisa meneruskan program Bandung Juara yang sebelumnya dibawa Ridwan Kamil.

    “Program penanganan banjir, sekolah gratis, smart city, program rumah murah dan penyelesaian masalah kemiskinan serta pengangguran yang ditawarkan Yossi-Aries lebih menarik dibanding paslon lain,” kata Weny di kawasan Cibaduyut, Selasa (17/4/2018).

    Dia yakin pasangan Hebring mampu melaksanakan janji-janji kampaye mereka, terlebih keduanya memiliki pengalaman luas di pemerintahan. Sebelumnya, Yossi menjabat Sekda Kota Bandung dan Aries sebagai anggota DPRD Kota Bandung.

    Hal senada diungkapkan warga lainnya Okky Saputra (21) asal Margahayu Kota Bandung. Mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Bandung itu melihat pasangan Yossi-Aries lah yang tampak memiliki perhatian lebih kepada kaum muda atau kalangan milenial.

    “Dua kali debat, saya melihat pasangan nomor dua ini paling memiliki kapasitas dan keberpihakan kepada anak-anak muda maupun kalangan warga Bandung lainnya,” kata Okky.

    Dia berpendapat beberapa program yang ditawarkan Yossi- Aries cukup menarik bagi kalangan milenial, di antaranya program pelibatan anak-anak muda Kota Bandung di industri dan ekonomi kreatif. Selain itu, dia melihat pasangan Hebring itu serius mengatasi masalah pengangguran yang mayoritas adalah anak muda.

    “Pemberian pelatihan-pelatihan (bagi anak muda) menurut saya sangat bagus,” tambah Okky.

    Andriana (23), warga Buahbatu lebih menyoroti masalah banjir dan kemacetan di Kota Bandung. Dia berharap semua paslon dapat mengatasi masalah rutin yang dihadapi warga Bandung yaitu masalah kemacetan dan banjir.

    Namun dari paparan para paslon ketika debat publik, menurutnya, hanya pasangan Hebring yang menyampaikan program secara jelas dan detail. Program penanganan banjir dan kemacetan yang disampaikan pasangan Yossi-Aries lebih realistis dan terukur. Dia mengaku tertarik dengan program sijitu yaitu program solusi penanganan banjir terpadu.

    Dia melihat pasangan nomor urut 2 itu lebih mengetahui persoalan dan tahu solusi untuk menyelesaikan berbagai persoalan terutama banjir dan kemacetan.

    “Saya berharap Wali Kota Bandung ke depan jangan hanya bisa bikin taman. Tapi masalah utama Kota Bandung seperti kemacetan dan banjir tidak disentuh. Saya melihat program Yossi-Aries cukup bagus,” beber dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img