spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Legislator NasDem Garut Sebut Siswa Berprestasi Harus Terima Reward dari Pemkab

    GARUT, FOKUSJabar.id : Siswa-siswi yang memiliki prestasi, baik dibidang akademis maupun olahraga dan lainnya harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Garut.

    Demikian diungkapkan Anggota Komisi D DPRD Garut dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Yusep Mulyana. Menurutnya, siswa-siswi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Garut selayaknya diberi reward atau semacam perhatian khusus.

    ” Ya diberi semacam uang pembinaan atau lainnya yang bisa menjadi pemicu semangat,” kata Yusep kepada FOKUSJabar, Selasa (17/4/2018) malam.

    Ditambahkan Yusep, diharapkan dengan adanya semacam reward, siswa tersebut akan lebih mengasah kemampuan serta keahlian yang dimilikinya. Juga pada siswa yang lain akan timbul semangat guna mengukir prestasi.

    ” Dengan adanya reward, saya yakin akan lahir atlet-atlet dari kalangan pelajar yang mampu berbicara banyak di kancah nasional maupun internasional.

    Sejauh ini, lanjut dia, memang keberadaan SMA atau sederajat sudah alih kelola oleh propinsi. Namun tetap saja seandainya siswa tersebut menjadi juara maka yang bangga adalah masyarakat Garut.

    ” Saya menghimbau kepada Dinas  Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Garut, guna menyisihkan anggaran dan  memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi,” pungkasnya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img