spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Sepakat dengan Program, PCNU Cianjur Doakan Hasanah

    CIANJUR, FOKUSJabar.id: Dukungan Ulama Jawa Barat terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) semakin kuat.

    Setelah sebelumnya tokoh Muhammadiyah Jabar mendeklarasikan dukungan, kini Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur Kyai Choirul Anam MZD pun memberikan dukungan pada pasangan Hasanah di Pilgub Jabar 2018.

    Kyai Anam menilai bahwa program yang digulirkan Hasanah sudah sesuai dengam kebutuhan rakyat Jabar saat ini. Terlebih, alokasi dana Rp1 trilyun yang diperuntukan bagi perkembangan dunia pendidikan di pesantren.

    Hal itu, kata dia, menunjukkan bahwa Hasanah peduli terhadap pembangunan dan kemajuan pendidikan berbasis Islam.

    “Dari paparan Kang Hasan tadi, terlihat bahwa program Hasanah berpihak pada kepentingan rakyat banyak,” kata Anam saat menerima kunjungan Hasan di kediamannya Pondok Pesantren Darul Falah, Kampung Jambudipa, Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jumat (13/4/2018).

    Lebih lanjut Anam berharap, program yang disampaikan Hasan bisa segera direalisasikan setelah terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

    Dia pun berharap Hasan mampu membawa kemaslahatan dan kemakmuran bagi rakyat Jabar ke depan.

    Sementara itu, Hasan menjelaskan bahwa program Rp1 trilyun per tahun untuk pesantren adalah salah satu upaya membenahi pendidikan akhlak di Jabar melalui pendidikan berbasis Islam.

    Program tersebut pun diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM di pondok pesantren yabg mampu mencetak generasi Islam yang unggul dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

    “Bukan hanya untuk pesantren, kami sepakat memberikan bantuan bagi guru ngaji, ulama hingga marbot masjid melalui program itu,” kata Hasan.

    Untuk diketahui, pasangan Hasanah punya 7 program unggulan yang ditawarkan di Pilgub Jabar 2018, yakni Bogagawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Imah Rempeg, Sakolgratis, Turkamling dan Budaya serta Molototcom.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img