spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Pencanangan DISA di IPDN Diserbu Warga

    BANDUNGFOKUSJabar. co. id: Pencanangan gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan (#Disa) tingkat Provinsi Jawa Barat yang dipusatkan di kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang di serbu warga dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

    Sepertihalnya Ajat (35) asal Kota Cimahi yang rela datang jauh-jauh ke IPDN untuk mengurus e-ktp. Menurut dia,  pengurusan e-ktp di IPDN bisa selesai dalam waktu tiga hari.

    “Saya dengar kabar dari tetangga,  langsung saja datang ke sini.  Dari rumah berangkat setengah tujuh tadi, di sini bisa cepat,” kata saat mengantre di Gedung Balai Irung Kampus IPDN, Rabu (11/4/2018).

    Pencanangan #DISA untuk Provinsi Jawa Barat diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi perwakilan dari Kemendagri.

    Pantauan FOKUSJABAR di lapangan,  antrean warga yang akan melengkapi administrasi kependudukan semakin mengular.  Warga terus berdatangan memenuhi loket-loket yang disediakan.

    Rencananya,  pencanangan DISA yang di pusatkan di IPDN digelar selama tiga hari,  mulai hari Rabu tanggal 11 April 2018 sampai dengan 13 April 2018.

    (Budi/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img