spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Kelengkapan Administrasi Kependudukan Penting untuk Pembangunan Tepat Sasaran

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan, kelengkapan administrasi kependudukan sangat penting dalam melaksanakan pembangunan yang tepat sasaran.

    Hal tersebut dikatakan Aher kepada wartawan usai kegiatan pencanangan gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, Rabu (11/4/2018).

    ” Ini berlaku untuk pelayanan publik, untuk penganggaran untuk pelayanan pendidikan, kesehatan dan apapun yang menjadi program pemerintah. Sebab program pembangunan akan akurat berdasarkan pada data dan fakta ilmiah melalui kelengkapan administrasi kependudukan. Sehingga jika ada program tertentu dicanangkan, di mana saja bisa ditekankan,” katanya.

    Menurut Aher, pengembangan data kependudukan khususnya di Jawa Barat ke depan akan terus dikembangkan tidak hanya mendata kependudukan secara akurat tetapi ada data yang terbilang.

    “Ada data yang rinci, itulah data yang akan menjadi bahan perencanaan pembangunan. Insya allah kalau pembangunan sudah berbasis data kependudukan kemudian berbasis ilmiah, maka pembangunan akan akurat dan tepat sasaran,” ujarnya.

    Aher juga menilai, apabila KTP itu datanya akurat, data dalam pembangunan demokrasi akan akurat.

    “Siapa yang berhak mencoblos akan akurat, dimana saja dan kalau pun pindah, tidak akan ada dobel data karena niknya satu,” pungkasnya.

    (Budi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img