spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Kapolda Minta KPU Ciamis Jaga Independensi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id:  Kapolda Jawa Barat Irjen Po. Drs Agung Budi Maryoto MSi meminta KPU Ciamis untuk menjaga independensi dalam Pilkada 2018. Sebab tahun ini adalah tahun pesta demokrasi dimana masyarakat memiliki hak untuk memilih pemimpinya, dan hak itu tidak bkhasa di interfensi.

    ” Ditahun pesta demokrasi ini peran kita adalah melindungi hak masyarakat agar tidak bisa diinterfensi oleh pihak manapun, Unsur pihak penyelenggatlra pilkada harus independen, jangan berat sebelah, meski memiliki hak pilih, namun harus mementingkan kepentingan masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi yang akan dijalani bersama,” ucapnya.

    BACA JUGA: Kapolda Papua Minta Pendulang Emas NK Tidak Masuk Kali Kabur

    Polres Ciamis membawahi Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.  Ciamis sendiri membawahi 27 Kecamatan dan 19 Polsek, untuk masyarakat Ciamis dominasi dataran tinggi dengan mata pencaharian bertani, sementara untuk Kabupaten Pangandaran membawahi 10 Kecamatan dan sembilan polsek yang mayoritas masyarakat bermata pencaharian nelayan, demikian dikatakan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam sambutan kunjungan kerja Kapolda Cabar di Polres Ciamis, Rabu (11/4/2018)

    “Untuk saat ini pihaknya tengah dalam masa pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, demkian laporan kami, selanjutnya nohon arahan Jendral Kapolda Jabar,” ucapnya.

    Sementara itu Bupati Ciamis yang diwakilkan oleh Sekda Ciamis Asep Sudarman dalam sambutanya mengaku sepenuhnya percaya bahwa Pilkada dan keamanan akan terjaga oleh kinerja Polres Ciamis.

     

    (Riza M Irfansyah)

    Berita Terbaru

    spot_img