spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    17 Raja Hadiri Diesnatalies Universitas Galuh

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sedikitnya 17 raja dari Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) hadiri peringatan Diesnatalis ke 20 Universitas Galuh, Kamis (5/4/2018) besok.

    Beberapa raja siang ini Rabu (4/4/2018) telah tiba di Ciamis. Mereka menginap di Hotel Putrayuda Jl.Jendral Sudirman Ciamis. Nanti malam para raja dari FSKN akan menggelar pertemuan para raja di kediaman Pimpinan Galuh Sadulur Raden Radinald Hanif Padepokan Selagangga.

    Raja yang dipastikan akan hadir diantaranya Ratu Kokoda Papua Barat Yang Mulya Rustuty Rumagesan, Yang Maulya Tondi Hasibuan Kerajaan Huristak Padang Walas, YM H.R.I.Lukman Soemadisoeria & Permaisuri, Keraton Sumedang Larang, YM Beby Sang Putri trah Sriwidjaya Palembang, YM Sultan Sepuh XIV dan Permaisuri Keraton Kasepuhan Cirebon..

    BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Galuh Punya Tanggung Jawab Memperbaiki Fakta Sejarah Galuh

    Ketua Diesnatalis Unigal ke 20, yang juga Wakil Rektor 1 Unigal, Dr.Yagus Triana HS, memaparkan para raja dari FSKN sengaja diundang karena tema besar Diesnatalis kali ini mengupas sejarah dan nilai-nilai filosofis Galuh dalam rangka Lounching Kurikulum Intercultular Studies yang akan diterapkan di Universitas Galuh.

    “Kita sedang memulai gerakan multi kulturalisme, riset and culture university, dan kultur yang dimaksud bermuara pada nilai-nialai filosofis Galuh. Besok akan kita presentasikan di hadapan raja-raja Nusantara dan mahasiswa asing Summer Camp,” papar Yagus, Rabu (4/4/2018).

    Mahasiswa asing yang akan hadir diantaranya berasal dari Eropa Timur, Asia Afrika, Amerika, dari Universitas Kebangsaan Malaysia dan ada pula dari HCI Thailand.

    Pihak panitia telah melakukan berbagai persiapan mulai dari akomodasi dan kelengkapan acara lainnya. Raja-raja tersebut akan disambut dengan upacara adat dan pembacaan narasi kegaluhan yang terkolaborasi pada pertunjukan oppening art penyambutan para raja.

    (DH)

    Berita Terbaru

    spot_img