spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Sadar Lingkungan Menjadi Indikator Cagub Demokrat Membangun Jawa Barat

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat dari Partai Demokrat, Deddy Mizwar melakukan kunjungan ke pasar induk Banjar. Kedatangan dia merupakan rangkaian kampanye terbuka dan tatap muka dengan masyarakat.
    Dalam kunjunganya, Deddy menawarkan empat strategi dalam membangun Jawa Barat. Yakni, budaya bersih dan sadar lingkungan hidup, membangun desa berdasar pada kearifan lokal. Juga hak setiap orang memiliki akses pendidikan dan menjadikan central pembangunan Jawa Barat berbasis budaya.
    “Empat program ini harus menjadi sebuah kultur budaya yang terbangun baik di tingkat masyarakat Jawa Barat. Sadar lingkungan, pendidikan, potensi daerah, semua berdasar pada kearifan lokalnya,” ucap dia, Rabu (28/03/2018).
    Dia menambahkan, kesadaran bersih lingkungan di daerah pasar Banjar adalah salah satu indikator kenyamanan melakukan kegiatan perekonomian. Bila pasar bersih maka pertumbuhan ekonomi di pasar Banjar akan meningkat.
    “Dalam sisi pengelolaan sampah. Tidak semua sampah di buang ke tempat akhir. Ada sampah yang bisa diolah menjadi bahan yang lebih ekonomis. Maka perlu adanya tingkat kesadaran terhadap pentingnya lingkungan hidup,” tambah dia.
    (Boip/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img