spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    ‘Profesor Halal’ Indonesia Terima Penghargaan King Faisa

    ARAB SAUDI, FOKUSJabar.id: Ilmuwan asal Indonesia, Prof. Dr. Irwandi Jaswir uang terkenal sebagai ‘ Profesor Halal’ berhasil meraih penghargaan bergengsi di dunia Arab dan Islam ‘King Faisal International Prize 2018’.

    Irwandi menyabet penghargaan dalam kategori Pelayanan Kepada Islam (Service to Islam). Penghargaan disampaikan langsung oleh Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud dalam sebuah acara megah yang diselenggarakan di Hotel Faisaliyah, Riyadh, pada Senin (26/3/2018) lalu.

    Duta Besar RI merangkap Wakil Tetap Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Agus Maftuh Abegebriel, yang turut hadir sebagai undangan menyatakan kebanggaannya yang luar biasa.

    “Sebagai wakil Pemerintah Indonesia di Arab Saudi, saya merasa sangat bangga dan terharu karena setelah sekian lama baru kali ini ada anak bangsa yang kembali memperoleh penghargaan dari Yayasan Raja Faisal. Hebatnya lagi penghargaan ini diserahkan langsung oleh Raja Arab Saudi,” kata Agus Maftuh seperti diliansir CNN, Rabu (28/3).

    Profesor Irwandi, pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, 48 tahun yang lalu, dinilai berkontribusi besar dalam pengembangan Halal Science, yang berkat penemuannya akan mempermudah ummat Islam dalam mendeteksi unsur haram pada makanan atau produk lainnya seperti obat dan kosmetik.

    Profesor Irwandi Jaswir adalah orang kedua setelah Dr. Mohammad Natsir (Perdana Menteri ke-5 Indonesia) yang menerima penghargaan yang seringkali disebut “Nobel” dalam dunia Arab dan Islam.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img