spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Puncak Baros Ciomas Bisa Jadi Objek Wisata Alam di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Panoraman alam di  Dusun Baros Desa Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis bisa dijadikan destinasi agro wisata Kabupaten Ciamis. Mirip Lembang dan Ciwidey di Bandung.

    “Puncak Baros adalah salahsatu tempat di ketingian perkampungan Baros yang nantinya akan dikembangkan menjadi distinasi agro wisata itu,” kata Kepala Desa Ciomas Yoyo Wahyono.

    Yoyo mengatakan, bisa dijadikanya Dusun Baros Desa Ciomas menjadi destinasi agro wisata karena sumber daya alamnya sangat mendukung sekali.

    Di puncak Baros tersebut lanjut Yoyo, suasana alamnya sangat indah sekali dengan air jernih mengalir dari sumber mata air dari pegunungan karena berada dibawah kaki gunung sawal. Serta lahan pertanian milik warga yang ada bisa ditanami tanaman jenis sayuran.

    “Dengan sumber daya alam seperti itu saya yakin puncak Baros bisa menjadi tujuan wisata yang bisa diandalkan untuk desa kami,” jelasnya.

    Sementara itu Kasubdit Sarpras Kementerian Desa PDT dan Tranmigrasi Republik Indonesia Juendra Effendi mengatakan, potensi alam yang ada di Dusun Baros tersebut sangat yakin kalau dikembangkan dengan baik dan serius akan menjadi sumber pendapatan bagi Desa Ciomas yang hasilnya bisa mensejahterakan masyarakat.

    “Potensi alam disini sangat banyak sekali sehingga kalau dikembangkan dengan serius akan jadi pendapatan bagi desa sehingga bisa  mensejahterakan warga,” katanya.

    (Husen Maharaja/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img