spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Kunjungan ke Kerajaan Swedia dan Finlandia, Jabar Jajaki Kerjasama Ini

    SWEDIA, FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana menjajaki beberapa bidang kerjasama dengan wilayah di Negara Swedia.

    Rencana kerjasama itu, yakni di bidang pengolahan limbah sampah menjadi energi; pariwisata serta investasi dan perdagangan.

    Di bidang pengolahan sampah, Swedia telah menemukan cara me-recycle 99 persen dari limbah rumah tangganya. Pada 2015 lalu, hampir 2,3 Metrik ton sampah diubah menjadi energi di salah satu dari 32 perusahaan milik nasionalnya.

    Hasilnya, lebih dari 900 ribu rumah di sana menggunakan pemanas ruangan dari tenaga listrik hasil konservasi limbah sampah.

    Swedia sangat baik dalam mendaur ulang sampahnya. Bahkan, negara itu harus impor sampah dari negara lain.

    Kesempatan kerja sama adalah untuk mengekspor sampah dari Jawa Barat ke Swedia guna menjaga fasilitas pembakarannya tetap berjalan.

    Selain pengolahan sampah, penjajakan pun dilakukan di dua arah promosi dan fasilitasi pariwisata, yakni pertemuan antara agensi pariwisata Jawa Barat dan Skane Region dalam hal ini untuk berdiskusi dan menyetujui aktivitas. Tujuannya untuk promosi dan kerja sama dua arah.

    Kemudian kolaborasi acara pada ‘Sister Province Night/Day’, termasuk seminar bisnis, ekonomi dan eksibisi perdagangan, tampilan seni dan budaya baik di Malmo atau di Bandung.

    Kerja sama lainnya, yakni investasi dan perdagangan untuk mempromosikan serta memfasilitasi perdagangan dan investasi dua arah serta hubungan komersil lainnya antar kedua daerah.

    Pemerintah Skane Region pun akan mendukung delegasi bisnis Jawa Barat, termasuk melalui acara-acara promosi dab aktivitas business matching.

    Pemprov Jabar pun akan mendukung delegasi bisnis Jawa Barat, termasuk melalui acar-acara promosi dan aktivitas business matching.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img