spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Kiyai Muda Memiliki Peran Strategis Dalam Mempersatukan Umat

    TASIKMALAYA, FOKUSjabar.co.id: Tokoh agama kiyai atau ajengan  memiliki peran penting dan strategis untuk membangun dan mempersatukan NKRI dengan melalui ceramah dan tauziahnya dengan selalu mengajak umat dan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan, toleransi serta menjauhi perpecahaan di kalangan umat.

    ”Kemerdekaan bangsa indonesia yang diraih dulu salah satunya peran para ulama, Kiyai dan tokoh Agama yang berjuang dengan do’a dan fisik, sehingga dengan pertolongan dan ridho Allah SWT kita mampu mengusir dan meraih Kemerdekaan yang sekarang kita rasakan,” kata Anggota Komisi III DPR/MPR RI Ahmad Zacky Siradj, saat kunjungan kerja sekaligus Silaturahmi bersama Forum Komunikasi Diniyah Tahmiliyah (FKDT) dan Ikatan Kiyai Muda (IKM) di Ponpes At-Taufiq, Desa Rajadatu Karangjaya Kec. Cineam Kab. Tasikmalaya Minggu (25/03) sore.

    Zacky menyambut baik dengan kehadiran para kiyai-kiyai muda yang selalu membimbing serta memberikan pencerahan kepada umat mereka senantiasa mengajak umat untuk bersikap toleransi, saling menghargai perbedaan, saling menghormati dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di dalam Negara Kesatuan Republil Indonesia.

    Peran IKM ini lanjutnya, sangat dibutuhkan umat, mereka memiliki tanggungjawab menjaga agama, umat dan menjaga keutuhan negara dan bangsa dari perpecahan serta pengaruh-pengaruh radikalisme yang berusaha melemahkan keutuhan umat.

    ”Walaupun bangsa indonesia majemuk dari berbagai macam suku, agama, etnis dan budaya, tapi dengan menjaga kebersamaan dan toleransi sesama umat, keutuhan NKRI tetap utuh dan terjaga,” katanya.(Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img