spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Rayakan Bulan Dirgantara, TNI AU Akan Gelar Static Show di Husein Sastranegara

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tepat pada 9 April 2018, TNI AU merayakan hari jadi yang ke-72. Sejumlah rangkaian kegiatan telah dipersiapkan TNI AU untuk memeriahkan perayaan di Bulan Dirgantara, tak terkecuali di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung.

    Biasanya, salah satu kegiatan yaitu melakukan upacara yang dihadiri oleh segenap prajurit TNI AU dan para tamu undangan. Adapun kegiatan lain seperti Fun Run yang diikuti masyarakat maupun prajurit TNI dan Polri sejauh 7,2 km. Static show sejumlah pesawat dan aksi terjun payung yang diikuti 62 personel.

    Demikian disampaikan Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Pangkalan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, Mayor Sus Supri Ardianto saat on air di PRFM, Senin (19/3/2018).

    “Ada static show beberapa pesawat seperti yang pernah dilakukan saat Bandung Air Show,” kata Mayor Sus Supri Ardianto, Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Pangkalan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, seperti dilansir PRFM, Senin (18/3/2018).

    Selain static show, TNI AU juga menyelenggarakan berbagai macam lomba yang bisa diikuti anak-anak hingga orang dewasa.

    “Ada kegiatan lomba zumba, lomba menggambar untuk SMP dan SMA, lomba mewarnai untuk TK dan SD, lomba fotografi, sunatan massal dan donor darah,” papar Supri.

    Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin melihat rangkaian ini bisa langsung mengunjungi Lanud Husein Sastranegara pada 25 Maret 2018, tanpa biaya apapun alias gratis. Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img