spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    TGB Belajar Penghayatan Keagamaan di Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Gubernur Nusa Tengara Barat (NTB) DR. Muhamad Zainul Majdi atau lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) melakukan safari dakwah sekaligus berguru tentang peradaban dan sertifikasi halal di Kota Santri Tasikmalaya,Kamis (15/03).

    Kedatangan Ketua Alumni Universitas Al-Azhar Mesir ini  disambut  Walikota Tasikmalaya Budi Budiman serta para pejabat di lingkungan Pemkot Tasikmalaya di Aula Pertemuan Balaikota Kota Tasikmalaya Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya.

    Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTB sapaan akrabnya Tuan Guru Bajang (TGB) merasa kagum dan bangga terhadap kultur kehidupan masyarakat Tasikmalaya yang selalu memegang nilai-nilai budaya dan nilai-nilai Keagamaan.

    ”Saya sangat tertarik dengan kuliner Tasikmalaya, dimana saat melakukan perjalanan mencicipi kuliner, sangat enak sekali ternyata saya baru tau kenapa enak karena ternyata Pemerintahnya telah memberikan program sertifikat halal kuliner, ini sangat beda karena kulinernya ada sentuhan spiritualitas, ada bismilalah dan keberkahan sehingga enak dinikmati setiap orang,”ujar TGB.

    Ditambahkan, NTB dan Tasikmalaya secara historis ternyata masyarakatnya banyak memiliki kesamaan, di Tasik banyak sekali pondok pesantrennya, tokoh agama, masjid serta sarana keagamaan lainnya, hal yang sama juga di NTB, kalau Lombok itu dikenal dengan nama pulau seribu masjid.

    ”Ada satu hal yang memang kami harus pelajari di Tasikmalaya yang mau kami hadirkan di NTB yakni bahwa di Tasikmalaya selalu ada penghayatan-penghayatan keagamaan yang kuat dalam enterpreneurship kewirausahawan umat yang sangat menonjol,”ungkap TGB. (Seda)

    Berita Terbaru

    spot_img