spot_img
Senin 15 Juli 2024
spot_img
More

    FK-KIM Mesti Bersinergi dengan Diskominfo, Ini Harapan Pjs Sekda Garut

    GARUT, FOKUSJabar.id : Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut gelar Rapat Kerja (Raker) pertama, di Aula Media Center Diskominfo, Selasa (13/3/2018).

    Raker tersebut mengusung tema “ Sosialisasi dan Konsolidasi menuju FK-KIM yang Solid dan Mandiri.” Tujuannya, membahas AD/ART yang telah dirumuskan sebagai pijakan kerja seluruh anggota.

    Menurut Ketua FK-KIM Garut, Janur Muhammad Bagus, selain membahas AD/ART, juga memberikan arahan, petunjuk dan saran peningkatan kualitas serta capaian program di dalam pelaksanaan tugas.

    FK-KIM lanjut Janur, merupakan organisasi partisipatif yang dilegitiminasi oleh pemerintah. Karenanya, harus kerjasama dengan Diskominfo menyebarluaskan informasi negatif sekaligus menghindari berita hoax.

    Kadiskominfo Kabupaten Garut, Nurdin Yana menegaskan,  Raker tersebut sebagai peletakan pondasi organisasi FK-KIM dan Diskominfo sebagai sandaran informasi dan penawar berita hoax bagi masyarakat.

    Dia berharap, FK-KIM bisa bekerjasama dengan Diskominfo untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan maupun kendala informasi yang disampaikan dalam pelaksanaan kegiatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

    ” Semoga FK-KIM dapat bersinergi dengan kami,” harap Nurdin Yana.

    Sementara Pjs Sekda Garut, Uu Saepudin mengapresiasi terbentuknya FK-KIM. Menurut dia, FK-KIM harus dapat memberikan informasi yang akurat dan diterima oleh masyarakat.

    Uu berharap, semua program yang lahir dari FK-KIM dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah setempat.

    Selain itu, harus bersinergi dengan Diskominfo untuk memenuhi kepentingan masyarakat dan pemerintah.

    “ FK-KIM nantinya akan menjadi indikator keberhasilan penyebaran informasi di tingkat nasional. Terlebih, adanya aturan Permendagri tentang KIM,” pungkasnya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img