spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Ada 4 Masalah Parkir yang Dikritik HMI Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepala Bidang Lingkungan Hidup Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Hermawan Mahabrata mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis harus memperbaiki ssystem penataan parkir dari tata kelola lokasi hingga pengaturan retribusi.

    ” Hingga saat ini, penataan lokasi parkir di Ciamis masih tidak beraturan dari mulai nominal hingga ketidak jelasan petugas parkir yang bertugas dilokasi parkir yang ditetapkan,” ucapnya, Senin (12/3/2018)

    Hermawan menjelaskan, di UU 28 tahun 2009, perbup no 24 tahun 2012 serta Perbup Ciamis no 14 tahun 2011 mengenai retribusi parkir Sudah tertera harus ada karcis parkir, para petugas parkir nya engga tau yang mana yang pake seragam apa yang jelasnya .

    ” Padahal sampai hari ini Pendapat Asli Daerah (PAD) terbesar di Kabupaten Ciamis salah satunya ya dari UPTD parkir, kalo tidak segera dibenahi dikhawatirkan ada indikasi permainan dalam retribusi parkir, ini mungkin hal kecil namun jika tidak ktia benaho bersama, Ciamis tidak akan mauju dan bebas dari korupsi,” tegasnya.

    Berukt beberapa hal yang disoroti oleh Hermawan terkait permasalahan Parkir.

    – Pemasangan Plang Lahan Parkir dan Biaya Parkir Sesuai dengan Aturan yang ada
    – Sejahterakan Para penjaga parkir dengan seragam yang bagus dan anti panas
    – Pendataan kembali Lahan Parkir yang ditetapkan Pemerintah Daerah dengan benar
    – Parkir di Yogya Depstore Saja tidak ada pintu atau Karcis secara UU sebenarnya harus ada Dinas Perhubungan

    Kabupaten Ciamis, Citra Karouke Family saja sudah menggunakan system parkir yang baik, maka dari itu harus segera dilanjuti.

    – Rekap Buku Masuk retribusi parkir setiap bulan yang disetor dari UPTD Parkir ke Dinas Perhubungan Harus di transparankan melalui Informasi publik, bisa menggunakan media atau apa saja agar masyarakat Ciamis bisa tahu.

    (Riza M Irfansyah/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img