spot_img
Rabu 17 Juli 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Instruksikan Aparat Kewilayahan dan Dinas Siaga Cuaca Ekstrim

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : ‎Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin meminta aparat kewilayahan dan instansi terkait untuk siaga menghadapi segala kemungkinan yang terjadi ditengah cuaca ekstrim saat ini. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Kita sudah perintahkan hingga aparat kewilayahan untuk bersiaga dan mengantisipasi segala kemungkinan yang akan tejadi saat hujan deras terjadi. Tidak hanya soal banjir, tapi juga pohon tumbang‎,” ujar Solihin saat ditemui di Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (9/3/2018).

    Langkah-langkah antisipatif pun‎ harus segera dilakukan untuk mengurasi potensi bencana oleh setiap aparat kewilayahan dan dinas-dinas terkait. Meski demikian, Solihin menegaskan jika pihaknya pun membutuhkan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan maupun antisipasi lain.

    “‎Salah satunya terkait kebiasaan buang sampah sembarangan yang bisa menimbulkan dampak buruk, salah satunya banjir. Karena itu perlu peran serta semua pihak, tidak hanya Pemkot Bandung, tapi juga partisipasis dan peran aktif masyarakat,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img