spot_img
Minggu 14 Juli 2024
spot_img
More

    Jawara Silat Banjar Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Jawara Pencak Silat Kota Banjar turun gunung dan berkomitmen menjaga stabilitas negara dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak 2018.

    Komitmen tersebut dituangkan dalam sebuah pagelaran bertajuk ‘Jawara Paseuk Nagara’ yang akan digelar pada 7 April mendatang.

    Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Banjar Putut Cahyo Purnomo menjelaskan bahwa para jawara pencak silat diberikan amanah besar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bersama menyukseskan pemilu.

    “Dengan konsep pagelaran kolosal nanti, kita akan membantu mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada terutama pada pemilih pemula dengan balutan seni dan budaya,” ungkapnya, Rabu (07/03/2018).

    Putut mengatakan bahwa pencak silat adalah bagian dari warisan Indonesia yang sarat akan makna. Tidak hanya untuk melindungi diri dari ancaman bahaya, tetapi bisa menjadi cara mengenal jati diri. Kaitannya dengan Pilkada, pencak silat juga bisa digunakan untuk suksesi pelaksaan pesta demokrasi dan sebagai benteng menjaga kondusifitas serta stabilitas negara.

    (Boip/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img