spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    LPPM Unigal Ciamis Fokus Memajukan Perekonomian Warga

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Musrembang RKPD Kabupaten Ciamis sekaligus Pameran Informasi Program Pemerintah, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis ikut serta membuka stand untuk mempromosikan produk UMKM hasil karya masyarakat setempat.

    Ketua LPPM Unigal Ciamis, Endin Lidinilah mengatakan, setelah melakukan analisis dari empat pilar Posdaya KKN yang meliputi pendidikan keagamaan, lingkungan hidup, ekonomi daya beli dan bidang kesehatan, fokus kerja Posdaya akan tertuju pada pengembangan ekonomi daya beli masyarakat Ciamis.

    ” Dari hasil kajian analisis, faktor penyebab kemiskinan indikatornya meliputi penghasilan yang tidak tetap, pendapatan rendah dan kurangnya kesempatan kerja,” beber Endin, Selasa (6/3/2018).

    Menurut dia, KKN mendatang mahasiswa Unigal akan terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan riset terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi dan dicari solusinya dengan musyawarah.

    ” Sejauh ini dari hasil analisis, permasalahan perekonomian terjadi akibat kurangnya fasilitas dan sosialisasi dari pemerintah. Khususnya masalah perizinan,” ungkapnya.

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img