spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    SMPN 1 Cibatu Garut Juara Umum Festival Drum Band Antar Pelajar

    GARUT, FOKUSJabar.id : Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cibatu, Kabupaten Garut raih juara umum festival Drum Band 2018 antar pelajar di GOR Sudirman, Minggu (4/3/2018) kemarin.

    Kepala SMPN 1 Cibatu, Dedi Sutardi menyebut, anak didiknya berhasil menjuarai sembilan kejuaran dari 10 kejuaraan yang dipertandingkan.

    Festival tersebut diikuti oleh sebanyak 40 sekolah se-Kabupaten Garut.

    “ Alhamddulillah dari 10 kategori, sembilan kejuaraan diraih anak didik kami. Kami gagal di kategori kostum,” kata Dedi di ruang kerjanya, Senin (5/3/2018).

    Dia bangga atas prestasi yang telah diraih anak didiknya. Kedepannya, prestasi tersebut akan lebih ditingkatkan lagi.

    “ Kedepannya akan dikembangkan dan ditingkatkan lagi,” janji Dedi.

    Dedi mengaku akan mencari bapak angkat (sponsor) karena anggaran dari sekolah tidak mencukupi. Dengan begitu, prestasi anak didiknya akan lebih meningkat.

    “ Bukan tidak mungkin, kedepan Porkab akan diwakili SMPN 1 Cibatu. Tahun kemarin, kami meraih juara 3,” terangnya.

    SMPN 1 Cibatu juga meraih juara umum Divisi Senior DPD AMPI Kabupaten Garut, The Best Solo Horn, The Best Solo Percusion, Juara 1 Field Comander, Juara 1 Music Analysis, Juara 1 Colour Guard, Juara 3 Drum Majorrete, Juara 1 General Effect, Juara 1 Visual Effect.

    Juara 2 Futsal SMKN 7 Garut Cup III dan Juara 2 Tunggal Putri dan Juara 2 Regu Putri dalam Kejuaraan pencak silat terbuka antar pelajar, SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Dewasa PPS Paku Bumi Cup 2018 se-Nasional, Asia dan Eropa.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img