spot_img
Rabu 17 Juli 2024
spot_img
More

    BBMC Ikut Promosikan Wisata Pangandaran

    BANJAR,FOKUSjabar.id: Rombongan Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) mulai bergerak menuju pantai Pangandaran dalam acara touring pendek BBMC West Java Chapter, Sabtu (3/3).

    Agenda touring BBMC West Java Chapter kali ini bertujuan untuk mempromosikan objek wisata pantai Pangandaran yang mempesona khususnya kepada kalangan bikers. BBMC juga menggandeng club motor lainnya untuk mengenal Pangandaran.

    BACA JUGA:

    Lobi Politik Golkar-PAN Garut Santai tapi Serius

    Vice President West Java Chapter Yudhie Riadi Sjam menegaskan, touring kali ini sangat istimewa karena sekaligus untuk mempromosikan wisata andalan Jawa Barat yakni Pantai Pangandaran yang belakangan ini sudah di tata oleh Pemkab Pangandaran.

    “Agenda touring pendek ini sekaligus ingin mempromosikan Pangandaran yang sudah ditata oleh Pemkab Pangandaran,” kata Yudi saat ditemui di checkpoint BBMC Banjar.

    Yudhie menjelaskan, yang ikut dalam touring pendek kali ini ratusan motor dari berbgai club, kata dia pihaknya tidak membatasi siap saja yang ikut, club mana saja boleh ikut gabung.

    “Peserta touring ini bukan hanya member, yang belum jadi member atau club lain juga ikut gabung. Pokoknya ini toring bersama untuk promosi Pangandaran,” kata Yudie.

    Para biker yang tergabung dalam BBMC dan biker lainnya bertanggungjawab untuk mempromosikan objek wisata Pangandaran yang merupakan objek wisata andalan di Jawa Barat. “Setelah ditata, saya kagum melihat Pangandaran yang saat ini sudah hebat, ini perlu dipromosikan,” tuturnya.

    Ketua PWI Ciamis, Banjar, Pangandaran Anjar Asmara yang juga member Honorari BBMC mengapresiasi kegiatan touring pendek BBMC West Java Chapter. Sebab, touring ini sangat istimewa karena ikut mempromosikam wisata andalan di Jawa Barat.

    “Setelah melihat Objek Wisata Pangandaran yang sudah ditata, saya apresiasi kerja keras Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Beliau berhasil menata Pangandaran lebih bagus,” kata Anjar. Objek wisata yang sudah bagus ini perlu dipromosikan dengan gencar agar wisatawan luar maupun dalam negeri mau berkunjung ke Pantai Pangandaran.

    Anjar juga mengaperisiasi dukungan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang telah ikut memikirkan pengembangan wisata Pangandaran. Bahkan Pemprov Jabar menggelontorkan dana miliaran rupiah agar Pangandaran lebih baik.

    “Kang Aher sangat bangga dengan Pangandaran, beliau sering bicara dimana pun bahwa kalau Pangandaran maju akan mendongrak perekonomian warga, dan menharumkan Jabar,” pungkasnya.

    (AS)

    Berita Terbaru

    spot_img