spot_img
Rabu 28 Februari 2024
spot_img
More

    Trump: Bush dan Obama Tak Berbuat Apapun Terkait Korut

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melontarkan kritikan untuk para pendahulunya, mantan Presiden George W Bush dan Barack Obama, terkait cara menangani ancaman Korea Utara (Korut). Trump sendiri membanggakan kepemimpinannya.

    “Pemerintahan Bush tidak melakukan apapun,” kata Trump saat berbicara di hadapan para gubernur negara bagian di Gedung Putih, seperti dilansir CNN, Selasa (27/2/2018).

    “Pemerintahan Obama ingin melakukan sesuatu. Dia memberitahu saya bahwa ini merupakan masalah tunggal terbesar. Mereka tidak melakukan apapun. Akan jauh lebih mudah pada hari-hari itu dibanding sekarang,” tambahnya.

    Trump kemudian membandingkan dua pemerintahan AS sebelumnya dengan pemerintahannya.

    “Kita sudah sangat keras terhadap mereka (Korut-red),” ujar Trump, merujuk pada sanksi terbaru yang dijatuhkan AS terhadap Korut yang bertujuan mengisolasi Korut.

    Sebelumnya, pada Jumat (23/2/2018) lalu, pemerintah Trump mengumumkan sanksi-sanksi baru terhadap aset perkapalan terkait Korut. Trump menyebut paket sanksi ini sebagai ‘sanksi terberat’. Sanksi ini masih menjadi bagian dari kampanye ‘tekanan maksimum’ terhadap Korut untuk menghentikan program rudal dan nuklir rezim komunis itu.

    (Agung/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img