spot_img
Sabtu 24 Februari 2024
spot_img
More

    Santri Garut Minta Emil Perhatikan Pesantren

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil diminta lebih memperhatikan pesantren dan santri-santri jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

    Demikian disampaikan Hal ini disampaikan Ketua Panitia Haul Syekh Fatah Rohmatulloh Hilmi Mujahid kepada Ridwan Kamil di sela acara ‘Haol Syekh Fatah Rohmatulloh’ di Samarang Garut, Senin (26/2/2018).

    “Di sini minim infrastruktur juga fasilitas ibadah, kami berharap ada perhatian untuk mengembangkan pesantren,” kata Hilmi.

    Hilmi pun mengaku bahwa pihaknya mengundang Emil karena Cagub pasangan Uu Ruzhanul Ulum itu keturunan Syekh Fatah Rohmatulloh.

    “Kami mengundang kang Emil, karena dia salah satu duriah atau keturunan dari sini. Ada nasab dari sini,” jelas dia.

    Hilmi punya keyakinan bahwa Emil bisa lebih mengembangkan pondok pesantren di Jabar.

    “Karena beliau memiliki duriah Tanjung Singguru, salah satu duriah para wali, saya optimis Kang Emil dapat lebih memperhatikan pesantren di seluruh Jawa Barat,” katanya.

    Sementara itu, Ridwan Kamil menyampaikan komitmennya untuk memberikan perhatian dan dukungan nyata kepada pondok pesantren di Jawa Barat.

    “Bukan hanya sisi fisik material dan sistem pendidikannya, pesantren juga harus didorong agar mampu mandiri secara ekonomi. Perda Pesantren menjadi landasan agar pemerintah dapat membantu pengembangan pondok pesantren,” jelas dia melalui rilisnya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img