spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Kampanye di Desa Pamokolan, H. Iing Bahas Bahaya Internet bagi Anak

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : Calon Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien melakukan kampanye di Dusun Pasajen RT 11 RW 04 Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Senin (22/2/2018).

    Kampanye yang dikonsep dengan pengajian itu, H. Iing memberikan pembahasan tentang bahaya internet bagi anak dihadapan ratusan warga setempat.

    “Teknologi akan berakibat buruk bagi anak, jika anak diberi kebebasan untuk mengaksesnya. Salah satunya adalah gudget, atau handphone (HP), di HP kita bisa mengakses internet sepuasnya,” kata H. Iing.

    BACA JUGA:

    3 Kios Pangkas Rambut di Cimanuk Garut Dilalap Api

    H. Iing menegaskan, orang tua harus mengaping anak jika mereka sudah diberi HP. Sebab, katanya, sekarang hidup di dunia informasi yang tidak ada batasnya. Banyak informasi yang baik di internet tidak sedikit juga informasi yang buruk bagi anak.

    “Sekarang sudah kacau. Orangtua banyak memberi kebebasan kepada anak yang masih duduk di SMP bahkan SD untuk memegang HP. Kita harus pintar-pintar menggunakannya,” ujar H. Iing.

    “Hasil survey, anak kelas 3 SMP dan kelas 1 SMA sudah seperti suami istri. Dari teknologi yang tidak bisa kita pergunakan dengan baik akan berakibat fatal. Ada Whattsapp, ada Instagram, Facebook dan media sosial lainnya. Ini yang membuat mereka itu terjebak,” ucapnya.

    (Ibenk/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img