spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    PWI Jabar Berikan Empat Penghargaan kepada Insan Olahraga di Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dari enam penghargaan yang diberikan PWI Jabar pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 tingkat Jawa Barat di Ballroom, Grand Asrila Hotel, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Jumat (23/2/2018) malam, empat di antaranya diberikan kepada insan dan tokoh olahraga.

    Keempat penghargaan tersebut, yakni Pembina Olahraga Terbaik, Atlet Putra Terbaik, Atlet Putri Terbaik, dan Cabang Olahraga Terbaik.

    Untuk penghargaan Pembina Olahraga Terbaik diberikan kepada Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin yang berhasil membawa Jabar sebagai juara umum PON XIX tahun 2016 serta beberapa prestasi olahraga lainnya.

    BACA JUGA:

    3 Kios Pangkas Rambut di Cimanuk Garut Dilalap Api

    Kemudian penghargaan atlet terbaik diberikan kepada atlet putra cabor angkat besi M Yusuf yang meriah medali emas di PON XIX, dan atlet putri terbaik kepada atlet judo Raisa Puspita Amanda yang juga meraih medali emas di PON XIX.

    Sedangkan cabor terbaik diberikan untuk Taekwondo yang berhasil merebut 12 medali emas dari total 20 medali emas yang diperebutkan di cabor tersebut pada PON XIX/2016.

    Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin bersyukur dan berterimakasih telah diberikan penghargaan dan kehormatan dari PWI Jabar.

    Menurut dia, penghargaan yang didapat itu mewakili semua insan olahraga di Jabar.

    “Ini menunjukkan jika mulai dari pengurus KONI Jabar, pengurus cabor hingga insan olahraga lainnya di Jabar diyakini masyarakat sebagai yang terbaik. Penghargaan ini menjadi energi tambahan untuk mempertahankan Jabar sebagai lumbung prestasi nasional,” kata Ahmad.

    Hal senada diungkapkan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jabar Benny R Gautama.

    Menurut dia penghargaan yang didapat cabor Taekwondo menjadi pendorong untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi.

    “Mudah-mudahan prestasi yang sudah diraih bisa diulang atau bahkan dilampaui di masa yang akan datang,” pungkas Benny.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img