spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    Di Cina, Muncul Fenomena Striptis di Upacara Pemakaman

    CINA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Cina melalui Kementerian Kebudayaan mengumumkan bakal menggelar operasi untuk memberantas sebuah fenomena memanggil gadis penghibur sebagai penari striptis di upacara pemakaman.

    Dilansir The Telegraph Selasa (20/2/2018), Cina mulai melaksanakan operasi pertama pada 2006. Kemudian yang kedua dilakukan di 2015.

    “Kami menyasar pertunjukkan cabul, vulgar, dan sarat pornografi di upacara pemakaman, pernikahan, atau merayakan Tahun Baru Cina,” ujar kementerian dalam rilis resmi, seperti dikutip Kompas.

    BACA JUGA:

    KPU Kota Tasikmalaya Umumkan 45 Anggota DPRD 2024-2029

    Penggerebekan yang dilakukan kementerian dilaporkan menyasar 19 kota yang berada di empat provinsi; Henan, Anhui, Jiangsu, dan Hebei.

    Media pemerintah, Global Times memberitakan, Beijing menjanjikan hadiah uang kepada masyarakat yang melaporkan adanya praktik striptis di pemakaman melalui nomor yang disediakan.

    Namun, profesor media, Kuang Haiyan. mengatakan praktik itu tak lebih dari pemujaan terhadap kesuburan.

    “Menurut interpretasi antropologi budaya, pertunjukkan erotis tersebut merupakan bentuk penyampaian permintaan agar keturunan orang yang meninggal itu bisa mendapat banyak anak,” kata Kuang.

    (Agung/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img