spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Bjb Syariah Targetkan Pembiayaan 1.600 Rumah Bersubsidi pada 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Bank bjb syariah menargetkan mampu membiayai kredit pemilikan rumah (KPR) Sejahtera sebanyak 1.600 unit atau sekitar Rp160 miliar pada tahun 2018.

    “Kami menargetkan bisa membiayai sekitar 1.600 rumah, itu sekitar Rp160 miliar. Kami sudah menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian PUPR akhir tahun lalu,”ujar Indra dalam keteranganya di Bandung, (21/2/2018).

    Direktur bank bjb syariah Indra Falatehan mengatakan, sudah ditunjuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai salah satu bank pelaksana dalam menyalurkan KPR Sejahtera atau hunian bersubsidi melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

    Indra juga menyatakan, pembiayaan hunian bersubsidi tersebut sudah sejalan dengan program pemerintah dalam penyediaan rumah dengan harga terjangkau untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

    “Mudah-mudahan kami bisa membantu MBR memiliki hunian yang terjangkau,” kata Indra, seperti dilansir AYOBANDUNG.

    Pada akhir Desember 2017 lalu, bank bjb syariah bersama sejumlah bank pelaksana lain meneken nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) mengenai penyaluran KPR Sejahtera FLPP 2018.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img