spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    ISIS Klaim Penembakan Gereja di Rusia yang Tewaskan 5 Orang

    RUSIA, FOKUSJabar.id: Militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas penembakan yang menewaskan lima orang di sebuah gereja ortodoks di wilayah Kaukasus Utara Dagestan, Rusia, Minggu (18/2/2018) waktu setempat.

    “Seorang prajurit Islam, Khalil Daghestani, menyerang sebuah gereja di Kizlyar di Dagestan. Dia menargetkan mereka dengan senjatanya, menewaskan lima orang dan melukai empat lainnya,” bunyi pesan ISIS yang disebarkan lewat Telegram, seperti dikutip CNN.

    Menurut laporan media setempat, kejadian bermula saat seorang pria tak dikenal melepaskan serangkaian tembakan ke arah jemaat gereja di Kizlyar setelah ibadah sore.

    “Kami telah menyelesaikan misa dan mulai meninggalkan gereja. Seorang pria berjenggot berlari ke arah gereja sambil berteriak ‘Allahu Akbar’ dan membunuh empat orang. Dia membawa sebuah senapan dan pisau,” ucap seorang pastor bernama Pavel kepada harian RBK Rusia.

    Kementerian Dalam Negeri mengatakan pelaku melancarkan aksinya menggunakan senapan berburu dan sudah berhasil “dilumpuhkan” aparat.

    Sejumlah gambar yang dipublikasikan media lokal menunjukkan jenazah seorang pria berjenggot mengenakan seragam militer yang diidentifikasi sebagai penyerang. Selain terduga pelaku, ada dua jenazah korban tewas yang ditutupi kain kafan putih.

    (Agung/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img