spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Kampanye Perdana, Emil Umbar Janji di Pesantren

    PURWAKARTA, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil), mengawali kampanye perdananya mengunjungi Pondok Pesantren Alhikmussalafiyah, Desa Cipulus, Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (15/2/2018).

    “Saya datang ke sini untuk mendengarkan harapan-harapan santri dan ulama serta meminta doa pada para ulama untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar,” kata Emil dalam siaran tertulisnya, seperti dilansir CNN.

    Dalam kunjungannya, Emil langsung mengumbar sejumlah janji. Mulai dari soal perubahan sampai perda pesantren.

    Ridwan menjanjikan, bahwa yang pertama kali akan dia perjuangankan jika terpilih sebagai Gubernur Jabar adalah perda pesantren. Melalui perda itu, infrastruktur pesantren akan dibangun dan kesejahteraan guru ngaji bakal ditingkatkan.

    “Itu hadiah buat para ulama,” katanya.

    Program Emil lainnya, yakni meminta camat/lurah salat Jumat di masjid yang berbeda setiap hari Jumat, dan membawakan makanan ke rumah-rumah miskin untuk mendengarkan keluhan warga. Selanjutnya ada layad rawat, yang menyiapkan 1000 dokter untuk mendatangi dan mengobati warga yang sakit.

    Dalam kesempatan tersebut, Emil juga mengatakan dirinya akan memimpin Jabar dengan memadukan pengalamannya bersama Uu Ruzhanul Ulum.

    “Pada Pilkada ini saya berpasangan dengan Kang Uu, Bupati Tasikmalaya. Saya berpengalaman di kota dan Kang Uu di desa, kami akan padukan pengalaman ini untuk memimpin Jabar,” kata Ridwan.

    (Agung/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img