spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Malaysia Janji Tindak Tegas Pembunuh TKI Adelina

    MALAYSIA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Malaysia berjanji akan mengambil tindakan tegas terkait kematian tenaga kerja asal Indonesia (TKI) Adelina Lisbao (26) beberapa waktu lalu.

    TKI asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu ditemukan tak berdaya di teras sebuah rumah di Taman Kota Permai Malaysia, Sabtu (10/2/2018).

    Kepala dan wajahnya bengkak dengan tangan dan kaki penuh luka. Korban akhirnya meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Bukit Mertajam, Penang, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

    “Saya ingin menzahirkan ucapan takziah dan simpati atas kejadian yang berlaku kepada Adelina, TKI  yang meninggal dunia dan dipercayai akibat didera,” kata Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim seperti dikutip CNN, Rabu (14/2/2018).

    Zahrain mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Malaysia melalui Polis Diraja Malaysia (PDRM) sedang melakukan penyidikan kasus tersebut.

    “Kalau terbukti bersalah, maka pelaku penyebab kematian korban akan dihukum berat, yakni hukuman mati. Terlebih kasus ini masuk kategori pembunuhan,” jelas dia.

    Kepolisian Malaysia telah menangkap tiga orang yang diduga pelaku  penganiaya Adelina. Mereka adalah majikan Adelina dan dua anak majikannya.

    (Agung/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img