spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Pendukung Idola Longmarch Antarkan Iing – Oih Dapatan Nomor Urut 2

    CIAMIS-Sekitar seribuan pendukung Idola (Iing dan Oih Lanjutkan) berjalan kaki menujua Gedung Islamic Center Ciamis. Mereka melakukan longmarch untuk mengantar pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin pada Sidang Pleno Pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon yang diselenggarakan KPU Kabupaten Ciamis, Selasa (13/2/2018).

    Pendukung dari Partai PKB PPP Hanura dan Golkar serta relawan bergerak dari Markas Timgab (Tim Gabungan) Idola di Jalan Jendral Sudirman sementara pendukung dari PDIP bergerak dari Kantor DPC PDIP di Jalan Ahmad Yani.

    Sepanjang jalan para pendukung Idola terus meneriakan yel-yel penyemangat untuk pemenangan pasangan petahana Iing – Oih.

    Sekretaris Timgab Idola Baim Setiawan mengatakan, mengantarkan Iing – Oih dengan cara longmarch ini sebagai salah satu metoda untuk menunjukan kekompakan seluruh kader partai pendukung, simpatisan, dan para relawan serta membakar semangat perjuangan mereka.

    “Ini bentuk militansi dan soliditas para pendukung. Kader Golkar, PKB, PPP, Hanura, berangkat dari Markas Timgab Idola sementara PDIP berangkat dari Kantor DPC PDIP.” kata Baim.

    Melihat kekompakan para pendukung dan semangat mereka, menurut Baim tidak ada peluang untuk pasangan Iing-Oih kalah dari rivalnya. “Kita sudah punya modal kuat diatas kertas baik secara popularitas dan elektabilitas, tinggal soliditas yang sekarang kita jaga, ” kata Baim.

    Sementar itu, Pengurus PDIP Ciamis Beni Setiawan, mengatakan kader PDIP Ciamis bergerak sendiri dari Kantor DPC PDIP untuk membuktikan bahwa kader dan simpatisan PDIP sangat siap dan solid mengantarkan kader terbaik yakni Oih Burhanudin yang mendampingi Iing Syam Arifin pada Pilkada 2018.

    “Modal soliditas partai inilah yang menjadi jaminan bahwa kami akan menang. Tentu ditambah dukungan relawan Idola lainnya, ” ujar Beni.

    Pada Sidang Pleno Pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon yang diselenggarakan KPU Kabupaten Ciamis tersebut, pasangan Iing – Oih mendapatkan nomor urut 2, sementara rival nya pasangan Herdiat-Yana mendapatkan nomor urut 1.

    (DH)

    Berita Terbaru

    spot_img