spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    DKK Tasikmalaya Siap Sukseskan Kirab Budaya 2018

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dewan Kesenian Kota (DKK) Tasikmalaya siap menyukseskan penyelenggaraan even tingkat Kota Tasikmalaya Kibar Budaya.

    Ketua DKK Tasikmalaya Bode Riswandi mengatakan, penyelenggaraan Kibar Budaya tersebut sudah digelar sejak 2016 lalu dan selalu mendapat tempat di hati masyarakat, bahkan dinanti-nanti.

    “Setiap tahunnya Kibar Budaya dikemas berbeda, intinya dibuat semenarik mungkin agar menjadi tuntunan sekaligus tontonan yang menghibur para pengunjung, terlebih masyarakat Kota Tasikmalaya,” kata Bode di sela Raker DKK Tasikmalaya di Jalan BKR, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2018).

    Bode menyebut bahwa Raker yang digelar merupakan persiapan DKK dengan rumpun seni untuk penyelenggaraan Kirab Budaya April hingga Desember.

    “Selebihnya kita bahas juga program kerja dan agenda DKK satu tahun ke depan,” jelas dia.

    Dia menjelaskan, agenda Kibar Budaya tahun ini melibatkan sekitar 13 rumpun seni yang kompeten dalam bidang seni dan budaya. Pada prosesnya nanti, Kirab Budaya kali ini akan didesain sebagai pagelaran yang diisi sejumlah pertunjukan seni dari Tasikmalaya.

    “Para pengisi nantinya berasal dari sanggar yang sudah ditunjuk DKK Tasikmalaya,” kata dia.

    Sementara itu, Ketua Panitia Kepler Sianturi menjelaskan bahwa rapat kerja yang digelar adalah untuk menyamakan persepsi dan memantapkan komitmen bersama untuk memajukan kerja DKK Tasikmalaya ke depan.

    “Kita ingin terus meningkatkan kinerja para pengurus DKK dengan bersinergi, dan mengoptimalkan seluruh program dan menyukseskan agenda-agenda seni budaya,” jelas dia.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img