spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Lakukan Longmarch, Belasan Aktivis Santri Dukung Pasangan Hasanah

    BANDUNG FOKUSJabar.id: Belasan Aktivis Santri yang tergabung dalam Komite Pergerakan Pemuda, Santri dan Mahasiswa Jawa Barat dari Sukapura Tasikmalaya melakukan longmarch.

    Mereka bergerak dari Tugu KH Zaenal Musthofa Kota Tasikmalaya dan akan berakhir di Kota Bandung.

    Koordinator Lapangan (Korlap) longmarch Dede Heri mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mensosialisasikan Pilgub Jawa Barat yang harus dimaknai sebagai momentum demokrasi agar menjadi pesta rakyat.

    “Pilgub Jabar jangan hanya menjadi prosedur demokrasi pergantian kekuasaan, tetapi harus memiliki substansi demokrasi agar melahirkan pemimpin terbaik untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Dede seusai longmarch di Posko Relawan, di Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Selasa (6/2/2018).

    Dede menambahkan, aksi itu untuk menentukan sikap pada Pilgub Jabar 2018 dengan memilih pasangan TB Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton) atau Hasanah.

    Menurut dia, kedua Purnawirawan Jendral itu adalah putra terbaik yang tepat untuk memimpin Jawa Barat serta melanjutkan cita-cita dan amanah perjuangan masyarakat Jawa Barat.

    “Hasil kajian spiritual dan rasional kami menentukan Jabar sebaiknya dipimpin oleh sosok TNI dan POLRI seperti Pasangan Hasanah demi menjaga marwah, menjaga kedaulatan, dan harga diri Jawa Barat,” imbuhnya.

    Dede pun menyerukan agar pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung dengan damai dan kondusif, sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

    Dia pun menyerahkan bendera merah putih sebagai simbol amanah untuk menjaga NKRI.

    “Untuk masyarakat Jabar, mari mengawal demokrasi dengan aman, damai tanpa adanya kekerasan, dan perbedaan pilihan jangan dijadikan permasalahan karena kita Saudara,” jelas dia.

    Sementara itu, Kang Hasan yang menyambut kedatangan mereka di Kota Bandung sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi menyampaikan, terimakasihnya atas dukungan yang diberikan oleh para aktivis Santri tersebut.

    Hasan pun berjanji akan memegang teguh amanah masyarakat Jabar dengan sebaik-baiknya.

    Menurutnya, aksi aktivis tersebut sebagai bentuk perjuangan masyarakat Jabar untuk memilih pemimpin terbaik untuk Jabar.

    “Terimakasih kepada para aktivis Santri yang telah rela berjalan jauh untuk menyerukan demokrasi yang kondusif serta mendukung saya (Kang Hasan) dan Kang Anton untuk memimpin Jabar, saya akan emban amanah itu dengan seterhormat-terhormatnya,” kata dia.

    Untuk diketahui, para aktivis ini menempuh jarak sekitar 120 KM. Mereka berangkat dari tugu pahlawan K.H Zaenal Musthafa Tasikmalaya sejak Minggu (4/2) siang lalu.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img