spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Bupati Ciamis Iing Syam Arifin Resmikan Jembatan Leuwikuning

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : Jembatan gantung Leuwikuning yang menghubungkan Desa Cijeungjing dan Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis diresmikan oleh Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, Selasa (06/02/2018).

    Jembatan gauntun Leuwikuning dibangun oleh PLN Distribusi Jawa Barat melalui Program Sosial Bina Lingkungan Corporate Social Responsibility (CSR ) tahun 2017.

    Jembatan yang membentang sepanjang 100 meter ini dibangun selama tiga bulan dengan menghabiskan biaya Rp200 juta. Peresmian jembatan disaksikan pula General Manager (GM) PLN Distribusi Jawa Barat (Disjabar) Iwan Purwana, Manager Komunikasi Dan Bina Lingkungan Disjabar Iwan Ridwan dan Manager PLN Area Tasikmalaya Heru Purwoko serta pejabat PLN Area Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran.

    General Manager PLN Disjabar Iwan Purwana mengatakan, awal pembangunan jembatan ini karena kepedulian PLN untuk membantu masyarakat sekitar agar bisa melakukan pergerakan dengan mudah dan cepat.

    ”Ini kewajiban dan kepedulian sosial kami terhadap masyarakat di lingkungan PLN Disjabar. Jembatan ini sudah dapat digunakan dan dimanfaatkan masyarakat sekitar. Ini membantu putra-putri yang akan berangkat sekolah, memudahkan warga untuk bepergian ketujuan jadi tidak perlu mutar jauh lagi,” ungkapnya kepada fokusjabar.

    Selain jembatan gantung Leuwikuning Ciamis, PLN Disjabar juga sedang membangun jembatan Tanggeng di Kabupaten Cianjur. ”Kita selalu konsen untuk membantu masyarakat melalui program-program sosial lingkungan agar benar-benar dirasakan masyarakat, tujuannya untuk membangun negeri sesuai dengan motto BUMN hadir untuk negeri,” pungkasnya.

    Sementara itu, Bupati Ciamis Iing mengatakan, dengan digunakannya jembatan gantung Leuwikuning bisa membantu memperlancar akses masyarakat kedua kecamatan terutama akses perekonomian warga.

    “Masyarakat sangat terbantu dengan pemanfaatan jembatan, saya pun berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat jembatan ini agar bertahan lama sehingga manfaatnya dirasakan lebih lama,” singkatnya.

    (Seda/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img