spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Armada GrabCar Kini Hadir di Bandara Husein Sastranegara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) dengan layanan transportasi online, Grab untuk melayani pengguna jasa di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

    Bandara Husein Sastranegara pun menjadi bandara ketiga setelah Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma yang telah menjalankan layanan tersebut.

    Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menuturkan, kehadiran armada Grab di Bandara Husein Sastranegara akan semakin mempermudah wisatawan untuk datang ke Kota Bandung.

    Pihaknya berharap kerjasama antara Grab dengan Primkopau bisa memberikan pelayanan prima bagi para wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

    “Dalam setahun, Kota Bandung dikunjungi 7 juta wisatawan. Dengan keberadaan layanan ini, semoga memudahkan wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Kota Bandung. Dan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bandung juga,” kata Oded di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Senin (5/2/2018).

    Dia berharap kerjasama tersebut menjadi bukti bahwa kolaborasi yang dilakukan bisa menghadirkan pelayanan yang baik.

    ” Siapa pun bisa memperoleh layanan yang baik,” tegasnya.

    Execution General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II Andika Nuryaman menambahkan, para calon penumpang dapat menggunakan layanan Grab melalui fitur GrabNow.

    Penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab di terminal kedatangan bandara dan akan dilayani petugas Grab untuk melakukan pemesanan.

    “Di sana disediakan juga petugas yang akan membantu memindahkan barang bawaan. Tarifnya pun sesuai yang tertera di aplikasi yang sudah disetujui sejak awal. Armada GrabCar resmi di bandara internasional Husein Sastranegara pun dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus Primkpoau di jendela belakang,” kata Andika.

    Sementara itu, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, para calon penumpang Grab atau GrabCar di bandara tetap harus punya aplikasi Grab di ponsel. Namun untuk memesan layanan, pengguna jasa diarahkan ke titik penjemputan yang nantinya akan dibantu oleh petugas.

    “Dari Angkasa Pura II sudah menyediakan area khusus antrean armada taksi online. Dan para pengemudi GrabCar di bawah naungan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) dipastikan telah memenuhi standar sebagai armada taksi online sesuai aturan pemerintah,” pungkas Ridzki.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img