spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Pesantren Benteng Terdepan Pembentukan Akhlak

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Lembaga pendidikan pondok pesantren bukan hanya tempat untuk memperdalam ilmu-ilmu keagamaan namun yang lebih penting lagi untuk mencetak dan melahirkan generasi dan insan-insan yang berkualitas dan berkarakter yang memiliki akhlak mulia.

    Hal itu  diungkapkan Walikota Tasikmalaya Budi Budiman saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darussur, Legok Jaya Kel.Urug Kec.Kawalu Kota Tasikmalaya Jum’at (02/02).

    ”Ponpes sejauh ini memiliki kontribusi besar dalam membangun bangsa dengan mencetak santri / santriwati yang memiliki kemampuan, mereka telah berjasa dalam membangun bangsa baik dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan yang terpenting membangun masyarakat Kota Tasikmalaya yang berakhlak dan bermartabat sesuai visi misi religius islami menuju masyarakat madani,”jelasnya.

    Ditambahkan, pembangunan Ponpes ini perlu didukung semua pihak baik agar proses pembangunannya segera selesai. ”Pemerintah Kota Tasikmalaya siap membantu pembangunan Ponpes Darussur dengan memberikan bantuan dana pembangunan sebesar Rp 100 juta, dan muda-mudahan ini langkah positif untuk kemajuan Pesantren di Kota Tasikmalaya,”tandasnya.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img