BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tingkatkan kenyamanan dan kemudahan mobilitas masyarakat Bandung, Bluebird meluncurkan kampanye #TruBlue. Inisiatif ini untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih praktis, aman, dan sesuai kebutuhan masyarakat di tengah dinamika kota yang terus berkembang.
Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk Mediko Azwar mengatakan, Bandung adalah kota yang dinamis dengan mobilitas tinggi.
“Kampanye #TrueBlue bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih mengenal Bluebird sebagai solusi mobilitas yang relevan dengan aktivitas harian mereka. Kami berkomitmen menghadirkan layanan yang inovatif dan dapat diandalkan,” kata Mediko di Bandung, Kamis (20/2/2025).

Ketua Tim Promosi Pariwisata Disbudpar Kota Bandung Andika Indra turut mendukung inisiatif ini.
BACA JUGA: Transformasi TikTok dari Platform Kreatif ke Aplikasi E-Commerce
Menurut dia, kampanye ini langkah positif dalam memastikan warga dan wisatawan mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan terpercaya.
“Kami berharap program ini terus berkembang untuk mendukung Bandung sebagai kota yang ramah mobilitas dan meningkatkan sektor pariwisata,” kata dia.
Bluebird Hadir di berbagai Titik Strategi
Sementara itu, General Manager Bluebird Bandung Urfan Ridha mengatakan bahwa Bluebird telah hadir di Bandung sejak 2005 dan terus berinovasi.
Bluebird kini tersedia di berbagai titik strategis, seperti pusat perbelanjaan, kawasan bisnis, hingga bandara. Kemudian di stasiun untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dari berbagai segmen, termasuk anak muda, pekerja profesional dan wisatawan.
“Masyarakat Bandung kini dapat menikmati berbagai layanan Bluebird dengan Standar Nyaman Indonesia (SNI), seperti Bluebird untuk transportasi harian, dan Goldenbird untuk layanan sewa mobil,” kata Urfan.
Kemudian ada Bigbird untuk perjalanan kelompok, Bluebird Kirim untuk pengiriman barang, serta Cititrans untuk perjalanan antar kota. Akses layanan semakin mudah melalui aplikasi MyBluebird, yang menawarkan fitur inovatif seperti Advance Booking, Fixed Price, EZPay, serta berbagai metode pembayaran non-tunai.
Seiring meningkatnya adopsi teknologi, Bluebird mencatat pertumbuhan pesat di Bandung. Sepanjang 2024, jumlah pemesanan meningkat 40 persen dibanding tahun sebelumnya.
“Dengan 45 persen transaksi dilakukan melalui aplikasi MyBluebird. Jumlah pengguna aplikasi ini pun melonjak hingga 88 persen.
Sebagai bagian dari kampanye ini, Bluebird memberikan promo spesial TRUEBLUEBDG, yang menawarkan potongan harga Rp10 ribu untuk empat kali pemakaian melalui aplikasi MyBluebird, serta tambahan 1.000 EZPoint di setiap transaksi.
“Dengan inovasi dan komitmen ini, Bluebird terus menghadirkan solusi mobilitas yang lebih nyaman dan efisien bagi masyarakat Bandung,” kata dia.
(LIN)