CIAMIS,FOKUSJabar.id: Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Galuh Kabupaten Ciamis menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, respons cepat terhadap laporan pelanggan menjadi bukti kesigapan perusahaan dalam menjaga kualitas layanan.
Salah satu contoh nyata terjadi di Dusun Pasirpeuteuy, Desa Pawindan, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, saat seorang pelanggan melaporkan adanya kebocoran jaringan air yang menuju rumahnya. Tidak berselang lama, tim teknisi Perumda Tirta Galuh langsung datang dan melakukan perbaikan.
Baca Juga: Pemkab Ciamis Masih Menghitung Efisiensi Anggaran
“Meteran air PDAM saya tetap berputar meskipun semua kran sudah saya tutup,” ujar Ikah, Selasa (11/2/2025).
Khawatir tagihan air membengkak tanpa penggunaan yang seharusnya, Ikah segera menghubungi pihak PDAM Tirta Galuh. Hanya dalam waktu sekitar 30 menit, dua orang teknisi datang dan langsung menangani permasalahan tersebut.
Direktur Perumda Tirta Galuh, Amsi Yudi, menegaskan bahwa pelayanan cepat seperti ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
“Setiap ada laporan kendala, kami akan segera menindaklanjuti demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ujarnya.
Kecepatan dan ketepatan respons ini harapannya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Perumda Tirta Galuh. Sebagai menyediakan layanan air bersih yang optimal.
(Husen Maharaja/Irfansyahriza)