spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Pangyami Elmi, Kuliner Fenomenal Favorit Mahasiswa Millenial

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pangyami Elmi merupakan salah satu kedai yang mengolah mie menjadi kuliner Bandung kekinian favorit kaula muda termasuk mahasiswa Bandung.

    Pasalnya, bahan mie mengandung karbohidrat sehingga tak jarang berhasil menggeser posisi nasi sebagai pengganjal perut utama bagi penikmatnya.

    Selain itu, olahan mie selalu menggugah selera dan tak pernah membuat bosan anak-anak milenial karena dapat disajikan menjadi berbagai menu salah satunya pangyam.

    BACA JUGA: Kuliner Halal Aman dan Sehat Di Kota Bandung, Jadi Salah Satu Destinasi Unggulan

    – Pangyami Elmi Best Seller

    Berbeda dengan mie ayam, ukuran mie pangyam cenderung lebih besar dan racikan bumbunya kering atau tidak berkuah sehingga tahan lama hingga seharian.

    Nah, dari beragam jenis pangyam, pangyami Elmi ini lebih best seller karena racikan bumbunya khas, berbeda dengan mie ayam maupun jenis pangyam lainnya.

    Jenis pangyam ini ada sejak 2017, maksudnya pangyami yaitu akronim dari pangsit, ayam dan mie sedangkan Elmi berasal dari nama pemiliknya, Elmi Rahmi Eldianti.

    Sesuai dengan nama kedainya, pangyami Elmi ini terdiri dari mie, pangsit dan suwiran daging ayam dipadukan dengan racikan bumbu cabai khusus yang identiknya pedas.

    BACA JUGA:

    Soal Taman Kuliner Cibatu, Ini Kata Bupati Garut

    Namun, tersedia tingkatan pedas juga mulai dari level 0-5 dan topingnya beragam, di antaranya; tulang, baso, sosis, keju, telur, kornet, nori dan bola-bola seafood.

    Selain terdapat berbagai varian tersebut, cita rasanya enak dan harganya pun terjangkau yaitu kisaran Rp. 12.000-16.000, tersedia ukuran biasa hingga jumbo.

    “Pangyam legend pas jaman kuliah, harga terjangkau dan enak juga, dan banyak variannya” komentar Awra, salah satu pelanggan makanan gang Kujang

    Biasanya, kedai pangyami Elmi ini, buka setiap hari, mulai 10.00-21.00 WIB. dapat makan di tempat atau pesan via aplikasi online seperti Shopee Food, Go Food dan lainnya.

    Nah, lokasinya pun cukup strategis dan mudah dijangkau oleh pengunjung, tepatnya di Jalan Gang. Kujang No.115d, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.

    Meskipun melewati gang, kedai pangyami elmi ini memiliki tempat dan area parkir yang cukup luas dan bersih sehingga cocok untuk nongkrong maupun rapat.

    Selain itu, makanan juga telah membuka cabang di beberapa tempat di antaranya: Kiaracondong dan Panyileukan. Sudah mencobanya? yuk, cobain!

    (Gita Yulia/Anthik)

    Berita Terbaru

    spot_img