spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Taman Kuliner Cibatu, Ini Kata Bupati Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id:  Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan meresmikan Taman Kuliner Cibatu (TKC) yang berlokasi di Desa Keresek, Sabtu (29/10/2022).

    Rudy Gunawan menyebut, Taman Kuliner Cibatu yang diinisiasi seorang pengusaha setempat, Asep Ahmad sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    taman kuliner cibatu fokusjabar.id
    Bupati Garut saat meresmikan Taman Kuliner Cibatu

    BACA JUGA: FKGLPG ‘Datangi’ RSU dan BNNK Garut

    Menurut Rudy Gunawan, Taman Kuliner Cibatu bisa dijadikan tempat public service dan percontohan di wilayah Kabupaten Garut.

    “Di sini ada taman dan ruang terbuka hijau. Taman Kuliner Cibatu akan dijadikan percontohan di Kabupaten Garut,” kata Bupati.

    Sebagai informasi, acara peresemian TKC diisi dengan event bertajuk “Pemuda Coffee Night” PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) bersama Yayasan Kelompok Kerja Salarea (Salarea Foundation).

    Dalam event tersebut melelang 28 jenis Kopi asal Kecamatan Cibatu. Hasil penjualannya akan didonasikan kepada kaum disabilitas, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan keluarga rang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

    “Acara yang digelar PT Jamkrindo bersama Salarea Foundation sangat positif. Di mana hasil lelang kopi nantinya digunakan untuk kegiatan sosial,” kata Bupati Garut.

    Pendiri Salarea Foundation, Dadan M Ramdan mengatakan, tujuan event “Pemuda Coffee Night” untuk merefleksikan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober dalam perspektif kekinian.

    Kata Dadan, Sumpah Pemuda adalah momen yang sangat monumental bagi  perjalanan bangsa ini karena menyadarkan kepada kita semua bahwa kebangkitan pergerakan bangsa Indonesia dimulai dari anak muda.

    taman kuliner cibatu fokusjabar.id
    Bupati Garut

    Pemuda adalah penggerak perubahan dari zaman sebelum kemerdekaan sampai  saat  ini.

    BACA JUGA: 11 Raperda di Garut Disahkan

    “Dalam konteks kekinian, kami ingin mengajak masyarakat Cibatu khususnya. Terutama kaum muda untuk mau menggali potensi yang ada di daerah untuk kemajuan ekonomi. Salah satunya dari komoditas kopi,” ungkap Dadan selaku owner Pawon Kopi Salarea.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img