spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kuliner Halal Aman dan Sehat Di Kota Bandung, Jadi Salah Satu Destinasi Unggulan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah kota (Pemkot) Bandung resmikan zona kuliner halal aman dan sehat (KHAS) di Taman Valkenet Jalan Malabar Kota Bandung Jabar Senin (12/12/2022).

    Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, kawasan KHAS di Taman Valkenet merupakan salah satu destinasi unggulan yang belum dimiliki Kota atau Kabupaten lainnya.

    “Alhamdulillah tempat ini Taman Malabar kita bisa wujudkan kuliner aman, halal, dan sehat,” kata Yana Mulyana usai meresmikan.

    BACA JUGA: Kenang Setahun Almarhum Oded, Cordoba Gelar Amalan

    Yana Mulyana menyebut, sebanyak 18 pelaku usaha kuliner berada di kawasan tersebut.

    “Kami didukung berbagai pihak berupaya membangun kawasan yang halal, menjual makanan secara halal, aman, dan sehat,” ucapnya.

    Yana berharap, zona kuliner di taman Valkenet bisa mendorong perekonomian kota Bandung pasca pandemi Covid-19.

    “Zona kuliner akan dilakukan pengawasan oleh berbagai pihak seperti Komite Nasional Ekonomi Syariah, Kementerian Kesehatan. Baru di Indonesia zona kuliner halal satu destinasi wisata unggulan di Kota Bandung mempercepat pertumbuhan ekonomi,” kata dia. 

    Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Atet Dedi Handiman mengatakan, kawasan zona kuliner halal merupakan satu percontohan untuk menjamin rasa aman kepada konsumen yang akan makan dan minum. Fasilitas pendukung lainnya yang ada di lokasi yaitu mushola dan toilet umum.

    BACA JUGA: Bus Sumber Jaya di Ciamis Tabrak Sepeda Motor, 3 Orang Tewas

    “Ini hanya ada satu percontohan untuk menjamin rasa aman para konsumen khususnya fokus ke PKL dulu,” kata Atet.

    Atet menambahkan, zona kuliner halal, aman dan sehat diharapkan memberikan rasa aman kepada konsumen serta dapat menjadi destinasi wisata. Selain itu roda ekonomi PKL meningkat.

    “Memberikan rasa aman kepada konsumen dan bisa menjadi destinasi wisata. Diharapkan ekonomi pelaku PKL meningkat,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img