spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Situ Leutik Kota Banjar Bakal Ditata Khusus Untuk Ketangkasan Adu Domba

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Banjar berencana akan menata Arena Seni Ketangkasan Domba di Kawasan Pamidangan Situ Leutik, Desa Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat. 

    Pasalnya, Arena ketangkasan salah satu Seni Budaya ini rencana akan dibuat senyaman mungkin dimana disediakan tempat untuk penonton dan fasilitas penunjang lainnya. 

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar Dedi Suardi mengatakan pihaknya akan mengusulkan perbaikan Arena ketangkasan di Situ Leutik itu. 

    BACA JUGA: Kembali Digelar, Ketangkasan Adu Domba Di Kota Banjar Masuk Dalam Kalender Event Jabar

    “Sehingga nantinya masyarakat akan nyaman menonton Seni Ketangkasan Domba serta menarik minat para pecinta Domba Garut datang berkunjung kesini,” katanya ditemui di Arena Ketangkasan Domba Situ Leutik Kota Banjar. 

    Dedi merencanakan nantinya akan dibuatkan tribun dan penataan tempat parkir. “Insya Allah nanti ada tribun nya, tempat parkir dan fasilitas lainnya,” kata dia. 

    Menanggapi gagasan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar meresponnya dengan positif. Dia mengatakan setelah melihat antusias peserta dan masyarakat yang cukup tinggi melihat Ketangkasan Domba dirinya tergerak ingin menata Arena tersebut. 

    “Posisi penonton ini masih belum nyaman, lahan disini padahal masih banyak yang kosong, kita masih punya sekitar 300 bata disini. Mudah-mudahan nanti semampu kita bisa membuat tempat-tempat agar penonton bisa duduk,” katanya di sela-sela kegiatan Ketangkasan Domba. 

    BACA JUGA: Penemuan Mayat di Situ Leutik Gegerkan Warga Banjar

    “Mudah-mudahan nanti kedepannya kita bisa ke arah sana, akan kita bikin ‘trap’ seperti tribun untuk penonton,” kata Nana menambahkan.

    Dia berharap rencana Dispora mengenai hal ini bisa terealisasi dengan maksimal. “Dispora punya rencana seperti itu, nanti proses penganggaran ya ada di mekanisme, mudah-mudahan penanggungjawab anggaran menyetujui itu,” katanya. 

    (Budiana Martin) 

    Berita Terbaru

    spot_img