spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Disdagin Kota Bandung Klaim 81 SPBU Aman dari Kecurangan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung melakukan uji tera terhadap mesin di 81 SPBU yang bekerjasama dengan Pertamina, Senin (18/7/2022). Hal itu dilakukan untuk memastikan BBM yang diterima oleh pelanggan sesuai takaran.

    Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan bahwa pihaknya tidak menemukan kecurangan atau kejanggalan dari berbagai mesin yang diperiksa selama tiga hari itu.

    BACA JUGA: Ini Penyebab Harga Bahan Pokok di Kota Bandung Naik

    “Kita lakukan pengawasan kemetrologian di 81 SPBU untuk melindungi konsumen dari kenakalan petugas SPBU. Misalnya mengurangi volume dengan alat dalam dispenser yang seharusnya 20 liter menjadi 19 liter,” kata Elly.

    Selain mengecek mesin, pihaknya pun memantau ketersediaan BBM bersubsidi jenis Pertalite. Dia mengklaim bahwa ketersediaan BBM jenis itu masih aman.

    “Hasilnya, pemantauan sejak Rabu hingga Jumat Pertalite aman dan tersedia. Distribusi pun aman tak terganggu,” kata dia.

    BACA JUGA: SPBU Permata Bunda Ciamis Siap Uji Coba Pembelian BBM Pakai Aplikasi Mypertamina

    Kaitannya dengan antrean panjang pembeli BBM Pertalite, Elly mengatakan bahwa itu hal wajar, mengingat mobilitas masyarakat kembali meninggi di tengah aktivitas yang kembali normal.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img